1. Kemampuan (Ability)
Kemampuan
tertentu yang meliputi kemampuan kerja di bidang kerja yang ditekuni yang
dibutuhkan untuk menunjang program layanan prima (excellent service)
seperti: melaksanakan komunikasi yang efektif, mengembangkan motivasi, dan
menggunakan humas sebagai alat untuk membina hubungan ke dalam dan ke luar
oraganisasi / perusahaan.
2. Sikap (Attitude)
Perilaku
tertentu yang harus ditonjolkan ketika berhadapan dengan pelanggan.
3. Penampilan (Apprearance)
Penampilan
fisik ataupun non-fisik yang merefleksikan kredibilitas kepada pelanggan.
4. Perhatian (Attention)
Kepedulian
penuh terhadap pelanggan, yang berkaitan dengan kebutuhan dan keinginan
pelanggan, maupun memahami saran dan kritiknya.
5. Tindakan (Action)
Kegiatan
nyata yang dilakukan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.
6. Tanggung jawab (Accountability)
Sikap
keberpihakan kepada pelanggan sebagai bentuk kepedulian, untuk meminimalkan
ketidakpuasan pelanggan.
No comments:
Post a Comment